Tentang kosmetika.co.id

Didirikan di kota Malang pada tahun 1995 dimulai dari sebuah toko yang menyediakan kosmetik dan alat2 kecantikan. Yang membedakan Aster dengan toko2 kosmetik yg lain adalah focus untuk melayani kebutuhan Salon Kecantikan. Pada awal dibuka  Aster dikelola sendiri oleh Owner dan berkompetisi dengan beberapa toko kosmetik yang jauh lebih besar dan berpengalaman di bidangnya. Dalam kurun waktu 7 tahun Aster Salon Supplier berkembang menjadi sebuah toko Pareto yang memiliki image lengkap, murah dan memiliki layanan yang baik terhadap customer ( Salon Kecantikan dan End User ).

Pada tahun  tahun 2002 Aster memulai usaha Distribusi dengan menjadi agen dari beberapa produk kosmetik. Usaha distribusi sempat berkerkembang, dimulai dari kota Malang hingga ke seluruh Jawa Timur dan Bali. Pada tahun 2009 usaha distribusi ditutup agar lebih focus dalam mengembangkan Toko Retail Kosmetik untuk menjadi toko jaringan di seluruh Indonesia.

Total sumberdaya manusia 90 orang. Sumberdaya internal 40 orang dan sumberdaya manusia dari principal 50 orang. Peluang untuk mengembangkan toko traditional menjadi toko Kosmetik yang berbentuk jaringan sangatlah besar dengan pertimbangan sbb:

  • Hampir tidak ada toko kosmetik yang dikelola secara professional dan berbentuk jaringan yang dikembangkan di Indonesia. Saat ini baru ada beberapai gerai toko kosmetik jaringan untuk wilayah Jakarta dibawah management “Orangtua Group”.
  • Toko2 Kosmetik semacam ini telah menjadi kebutuhan dari sebuah kota dan banyak kota yang bisa dimasuki di Indonesia.
  • Bila toko jaringan telah terbentuk kita dapat menjual produk baik kosmetik dan alat2 kecantikan dengan brand2 kita sendiri sehingga marjin yang diperoleh akan lebih besar.
  • Bila jaringan telah terbentuk dapat ditambahkan Salon Kecantikan dan Sekolah Kecantikan sebagai satu faktor keunggulan toko kita.

Oleh anugerah Tuhan maka toko yang dibuka pada tahun 1995 dengan modal hanya Rp 2.000.000 ( kurs dolar saat itu 1 USD = Rp 2.500 saat ini telah berkembang menjadi 3 toko kosmetik. Di waktu2 kedepan kami memiliki keyakinan dengan dukungan  dari berbagai pihak terutama dengan pertolongan Tuhan, Aster Group  akan menjadi toko Penyedia Kosmetik dan alat2 kecantikan terbesar dan terlengkap di Indonesia.


Visi
Menjadi perusahaan Global yang mengubahkan

Pengertian:
Aster Group akan terus berkembang menjadi perusahaan berskala global yang akan dipakai Tuhan untuk mengubahkan manusia, kota dan bangsa kearah yang lebih baik.


Misi

  • Membangun perusahaan multinasional yang menguntungkan dan berdampak bagi masyarakat luas
  • Membentuk manusia yang unggul dalam karakter dan skill
  • Penerapan management yang professional dan berbasis mutu
  • Pembentukan lapangan kerja baru


Nilai-nilai :

  • Integritas
  • Kreatifitas
  • Team Work
  • Kinerja excellent
  • Loyal pada proses


Corporate Social Responsibility

Selama ini perusahaan berkiprah di tengah2 masyarakat luas dengan berbagai kegiataan diantaranya adalah sbb:

  • Kepedulian sosial di bidang lingkungan hidup
  • Menjadi Pelaksana dalam Seminar2 kepemimpinan Haggai Institute bekerjasama dengan TNI dan Polri
  • Menjadi PIC kota Malang untuk Organisasi Kingdom Bussiness Community
  • Penyelenggaraan Seminar Perpajakan untuk mengupayakan kesadaran dalam membayar pajak yang benar sesuai firman Tuhan dan peraturan pemerintah
  • Donasi2 untuk organisasi dan perorangan yang membutuhkan